Ratusan Guru Bingung, Hingga Kini Dana Sertifikasi Tak Kunjung Cair

LEBAK, kabar1.com- Ratusan Guru dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Banten, yang mengaku telah lulus PLPG (Pendidikan Pelatihan Profesi Guru) tahun 2016 merasa kebingungan akibat dana yang diidamkankanya tersebut sampai saat ini tidak jelas kapan realisasinya.

Menurut salah seorang guru PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang namanya minta untuk tidak disebutkan pada kabar1.com mengungkapkan bahwa dirinya dengan ratusan guru PNS lainya merasa bingung akibat belum ada kejelasan mengenai realisasi sertifikasi.

Baca juga :  Pendidikan Dasar Dakwah Bagi Mahasiswa INAIS

“Saya bingung kenapa dana sertifikasi itu belum cair, padahal saya sudah lulus PLPG.” Ujarnya.

Baca juga :  Literasi Religi di SMPN 1 Jonggol

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa menurut inpormasi yang diterima dari sesama guru di Kabupaten lainya, bahwa mereka sudah menerima dana Sertifikasi, bagi dirinya selaku guru yang bertugas di daerah pelosok sangat berharap agar dana sertifikasi tersebut segera direalisasikan.

Baca juga :  Cegah Paham Radikalisme, MAN 5 Bogor Parung panjang Gelar Pengajian Bersama

Sementara Imam.S, Sekertaris diDinas Pendidikan kabupaten Lebak,Banten ketika dikonfirmasi via Whats App menerangkan bahwa untuk para guru yang lulus PLPG tahun 2016 sebanyak 175 orang, dan baru bisa dicairkan dananya pada tahun berikutnya terang Imam. PIK