RDP Gabungan Polemik General Chek Up Ganda CPNS, Di Persiapkan Komisi III DPRD Lebak

LEBAK | kabar1.com- Persiapan Rapat Dengar Pendapat (RDP) polemik general chek up ganda Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebak. Ditargetkan, RDP yang akan digelar Agustus mendatang itu, akan dilakukan secara gabungan antara Komisi I dan Komisi III.

Diungkapkan Pipit Candra, Sekretaris Komisi III DPRD Lebak, yang mana Komisi III telah menginisiasi untuk melakukan gelar RDP gabungan. Sebab Komisi I merupakan bidang pemerintahan, sehingga untuk penanganan kinerja aparatur, Komisi I tentunya lebih berkofenten.

Baca juga :  Pasar Gajrug Penuh Sesak, Warga Minta Pasar Baru Diselesaikan

“Di Tata tertib (Tatib) dewannya juga diperbolehkan adanya RDP gabungan. Nantinya, Komisi III yang menangani secara kelembagaan, sedangkan Komisi I soal kinerja aparaturnya,” Jelas Pipit.

Menyikapi hal itu, Ana Sujana, salah seorang aktivis Benteng Asfirasi Rakyat ( BARA) Provinsi Banten, mengaku siap mengawal jalannya RDP terkait General Chek Up Ganda bagi ratusan CPNS Lebak beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Parung Panjang Surganya Pengusaha Nakal

“Sekilas soal General Chek Up ganda ini adalah hal kecil. Akan tetapi, hal ini tak harus terulanng kembali dimasa mendatang, ya kalau tiap tahun kasus ini selalu terulang,maka yang korban adalah para CPNS itu sendiri,” ujarnya.

Baca juga :  Guna Menjaga Stabilitas Keamanan Lingkungan, Desa Bojong Cae Bangun Pos Linmas

Diberitakan sebelumnya, bahwa ratusan CPNS Lebak merasa di pingpong dan dirugikan secara materil dengan adanya proses pemeriksaan kesehatan dan bebas narkoba di dua Dinas pemerintah. Yaitu di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lankesda) Dinas Kesehatan,serta di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung. YNS