Remaja Cimanggis Antusias Sambut 1 Muharram

BOGOR, kabarsatu.com – Ada yang berbeda dalam peringatan malam tahun baru islam 1439 Hijriyah yang digelar Majlis Ta’lim Sabab Al’Alim di Kampung Sudimampir, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (20/9) malam.

Biasanya, jika perayaan yang diwarnai pawai obor ini, banyak diikuti oleh anak-anak dan kaum ibu namun kali ini, justru para remaja yang begitu antusias turun ke jalan. Tak hanya berpawai ria, mereka juga terlibat dalam sejumlah kegiatan untuk menyambut tahun baru kali ini.

“Kita coba isi tahun baru ini dengan sejumlah kegiatan yang positif dan diharapkan bisa meningkatkan semangat para pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan selain tentunya memperdalam soal pengetahuan agamanya,” kata Natasha, sekretaris pengajian Majlis Ta’lim Sabab Al’Alim, kepada kabarsatu.com.

Beberapa kegiatan positif yang dimaksud Natasha yakni, pengajian dan tentunya bazaar murah dan santunan kepada yatim piatu yang akan dihelat pada 10 Muharam mendatang. “Semua berkat dukungan dari parah alim ulama dan tokoh masyarakat serta aparat RT/RW dan pemdes Cimanggis karena siapa lagi kalau bukan kita sebagai remaja penurus generasi yang dapat meneruskan sejarah islam dan budaya islam,” paparnya.

Sementara itu, Suhanda warga Sudimampir mengapresiasi semangat remaja dalam yang tergabung di majlis taklim yang begitu antusias dalam menyambut tahun baru hijriyah kali ini. “Kita acungkan jempol  buat para remaja kita sebagai orang tua hanya dapat memberikan support agar para remaja dapat giat dan semangat dalam menegakkan agama islam,” pungkasnya.YAS




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.