Ribuan Pelajar dan OKP Ikuti Gebyar Sumpah Pemuda 2017 Kota Bogor

KOTABOGOR, www.kabar1.com – Sekitar 1000 pelajar SD, SMP, SMA dan OKP yang bernaung di bawah DPD KNPI Kota Bogor, menjadi peserta berbagai lomba kegiatan dalam rangka Gebyar Sumpah Pemuda (GSP) 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Padjadjaran Hall A Kota Bogor ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Eko Prabowo.

Eko Prabowo mengatakan, Gebyar Sumpah Pemuda (GSP) merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi dan dimodivikasi oleh Dispora Kota Bogor.

“Jadi setiap tahun harus ada nilai plus dalam setiap event kegiatan yang ada di ruang lingkup Dispora,”ujar Eko.

Tujuan GSP ini, adalah untuk mempersiapkan mental fisik anak-anak sebagai generasi muda, mencari bibit untuk berbagai event olahraga, baik berskala nasional maupun daerah.

“Ini adalah untuk mempersiapkan calon pemuda kedepan dengan kegiatan olahraga yang positif. Dispora juga melakukan sinergitas dengan KNPI dalam rangka Sumpah Pemuda di Kota Bogor,” paparnya.

Eko berharap pemuda harapan bangsa harus menyiapkan diri dengan matang karena tantangan kedepan semakin berat bagi generasi selanjutnya.

“Para pemuda harus bersatu dan jangan sampai terpecah belah. Pemuda adalah generasi bangsa, jadi harus menyiapkan diri menghadapi tantangan kedepan,” pungkasnya.

cabang olahraga yang di pertandingkan pada GSP ini antara lain, Sepak Bola, Voli Ball, Futsal, Basket, yang ikuti oleh para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Bogor.




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.