Sambut Idul Adha, Warga Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor Gelar Kurban Bersama Bupati Bogor

BOGOR – Pengurus Mathlaul Anwar gandeng Bupati Bogor menggelar pemotongan hewan kurban di Kampung Cikoan, Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Sabtu (1/8/2020). Kegiatan ini rutin dilakukan Ormas Mathlaul Anwar dalam menyambut Hari Raya Idul Adha tiap tahun dengan menyembelih Sapi dan Kambing.

Ketua PD Mathlaul Anwar, H. Abdul Aziz memyatakan kalau daging hewan kurban tahun ini dibagikan kepada anggota yang hadir dan juga warga sekitar Cikoan. Sedikitnya ada 350 paket daging yang disiapkan oleh pihak pengurus.

Baca juga :  Parung Panjang Kota Seribu Truk

“Alhamdulillah pada Hari Raya Idul Adha ini kami dapat melakukan pemotongan hewan kurban. Selanjutnya daging hewan kurban akan kita bagikan ke warga sekitar cikoan dan juga warga Mathlaul Anwar ” ungkap Azis di sela-sela pemotongan hewan kurban tersebut.

Baca juga :  Aritha Siap Dorong Jurnalis Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Walaupun pemotongan serta pembagian ini dilakukan di halaman Rumah Ketua PD Mathlaul Anwar namun organisasi islam yang lahir di tahun 1916 ini tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Kades Naik Haji Gara-Gara Kambing

Untuk menghindari penumpukan atau keramaian pada saat proses pengambilan daging kurban, pihak pengurus juga mengatur mekanisme serta mewajibkan bagi masyarakat yang mengambil harus menggunakan masker. RIZ