Satpol PP Cianjur Amankan 177 Miras dan Tiga Galon Oplosan

CIANJUR – Sebanyak 177 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek dan tiga galon oplosan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur saat menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Jumat (28/8/2020) sore.

Kegiatan operasi pekat itu digelar sejak pukul 16:00 wib sampai pukul 18:00 Wib. Dengan menyisir tempat yang diduga menjual barang haram tersebut.

Baca juga :  5.107 Botol Miras Diamankan Polisi

Kepala Bidang Penegak Perda Tribumtransmas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Tulus Budiyono, mengatakan, miras ini diamankan di tiga Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Cianjur Kota, Cilaku, Karangtengah dan Kecamatan Sukaluyu.

“Semua miras kami hasilkan dari kios jamu, bangunan liar yang digunakan berjualan dan rumah penduduk,”kata tulus saat dihubungi melalui telepon selular, Jumat (28/8/2020).

Baca juga :  Polsek Ciampea Bongkar Jaringan PSK di Curug Luhur

Tulus menjelaskan, barang bukti miras kini sudah diamankan di Mako Satpol PP. Untuk dikumpulkan terlebih dahulu dan nantinya akan dimusnahkan.

“Agendanya miras yang kami amankan akan dikumpulkan dulu, selanjutnya nanti akan dimusnahakan,”ujarnya.

Baca juga :  Ditengah Pandemik Covid-19, Kapolres Bogor Ungkap Kasus Jaringan Narkoba

Kegiatan Pekat ini akan terus digelar agar peredaran miras khususnya oplosan di Kota Santri ini steril dan kondusif.

“Kami akan terus rutin beroperasi mengamankan miras dan memusnahkannya. Supaya Cianjur bersih dari peredaran miras terutama Oplosan,”pungkasnya. DIE