Secercah Rejeki Dibalik Pengajian Akbar Di Kecamatan Curug Bitung 

LEBAK, kabar1.com- Secercah harapan dari kegiatan rutin pengajian Akbar yang tiap bulannya bergilir di setiap Desa Di Kecamatan Curug Bitung Kabupaten Lebak, Banten, dapat menambah pundi-pundi penghasilan bagi para pedagang kecil.

Menurut Sukri salah satu pedagang bakso asal Rangkasbitung yang biasa jualan keliling, bersama puluhan pedagang lainnya, mengakui bahwa dirinya mendapat keuntungan yang cukup lumayan dari setiap kegiatan pengajian rutin bulanan yang diadakan secara bergilir.

Baca juga :  Atasi Kesulitan Air, PDAM Tirta Multatuli Luncurkan Program Hibah

Seperti yang saat ini digelar dikampung Alung Desa Guradog, menurutnya dalam sekejap dagangannya habis dibeli jemaah pengajian yang datang secara berduyun berasal dari masing-masing Desa lainya.

Baca juga :  Marak Pinjaman Online, Hak Kreditur Terjamin?

“Alhamdulillah saya bersyukur setiap adanya pengajian Akbar digelar dagangan saya habis terjual dan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.”ungkapnya.

Senada dikatakan Arsadi pedagang mainan asal kecamatan Maja kabupaten Lebak, Banten, yang juga mengais rejeki di acara pengajian akbar tersebut juga mengakui bahwa dagangan yang dibawanya selalu habis terjual, padahal stok dagangan yang dibawanya sebanyak dua kali lipat dari biasanya saat dagang berkeliling. “Saya bersyukur disetiap pergelaran pengajian akbar, rejeki menjadi bertambah,” Pungkasnya. PIK