Sektor 9 Mewujudkan Sungai Citarum Sebagai Sumber Kehidupan Masyarakat

BANDUNG BARAT, kabar1.com – Satgas Citarum Harum Sektor 9 yang berada dibawah komando Kolonel Inf Sahal Maaruf, bersama para relawan dan mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN Tematik Citarum Harum serta Ecovillage bestari Desa Cipendeuy mengadakan kegiatan pemanfaatan lahan tidur di bantaran sungai Saguling Rt. 03/ Rw. 10 Kampung Garungrang Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga :  Banjir Bandang Sukamakmur Akibat Alih Fungsi Lahan

 

Dalam kesempatan ini, Rita Rosita ketua Ecovillage Cipeundeuy bestari mengatakan,” salah satu program ecovillage adalah pemanfaatan lahan tidur yang berada dibantaran sungai Saguling, kegiatan hari ini kami manfaatkan lahan yang berada di wilayah  RW. 10 / RT. 03, untuk dijadikan sumber daya kehidupan masyarakat disekitarnya,” ucapnya, Sabtu (4/8).

Baca juga :  Herdiat - Yana Ditetapkan Menang Di Pilkada Kabupaten Ciamis 

 

Rita mengatakan,” kami telah melakukan penanaman sayur mayur, sambil memberi pelajaran kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN diwilayah ini, untuk bagaimana caranya bercocok tanaman sayur mayur yang benar, dan pada kesempatan ini,  yang memberi pengarahan terhadap para mahasiswa dari  UPI adalah, salah satu anggota kami yang ahli dalam bidang pertanian.

Baca juga :  Kades Cipeundeuy Bunbun Risnandar Apresiasi Industri Yang Peduli Lingkungan

 

“kami telah menanam sayuran di 3 Rw wilayah Kampung Garungrang, yaitu RW. 10, RW. 12 dan RW. 14 Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang, dan pada kegiatan ini selain satgas Citarum Harum sektor 9 kami juga dibantu, mahasiswa peserta KKN UPI, ditambah anggota Ecovillage, serta beberapa relawan dan warga sekitar”, pungkasnya. (ACP)