Sempat Terhenti, Istana Bogor Kembali Dibuka 10-September

BOGOR  Horee, akhirnya Istana Untuk Rakyat (Istura) atau Istana Bogor Open, di Jalan Ir. H. Juanda, akan digelar mulai 10 hingga 14 September 2018 mendatang.  Sebelumnya, sempat tertunda. Karena, Istana tersebut digunakan untuk kegiatan kenegaraan.

“Alhamdulillah, Insya Allah Istura ini akan kita laksanakan pada 10-14 September nanti. Ini setelah tertunda dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya, yaitu pada 27-31 Agustus ini,” dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Senin (20/08/2018) malam.

Baca juga :  Ya Allah, Pemkab Cianjur Belom Lirik Abah Engkan

Dalam keterangannya, Shahlan menjelaskan, diundurnya pelaksanaan Istura itu lantaran di waktu yang bersamaan pada akhir Agustus hingga awal September akan adanya kegiatan kenegaraan di Istana Bogor. Dimana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menerima sejumlah tamu negara, diantaranya dari Bosnia dan Perancis.

Baca juga :  Tidak Ada Elektoral Untuk Golkar Sebagai Pendukung Capres Jokowi-Ma'ruf

“Hingga akhirnya pelaksanaan Istura ini terpaksa kita tunda. Tapi, sekali lagi Alhamdulillah saya sanpaikan. Karena, akhirnya sudah ada informasi terbaru dalam surat resmi yang disampaikan Kementerian Sekretariat Negara RI per tanggal 20 Agustus ini,” ungkap Shahlan. URI