Sindir Pemkab Sukabumi, Warga Jampang Tengah Bikin Jalan Sendiri

SUKABUMI, kabar1.com – Kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, warga Kecamatan Jampang Tengah, memperbaiki jalan lintas wilayah secara bergotong royong. Aksi yang dilakukan secara swadaya ini pun tak lepas sebagai buah sindiran terhadap aparat pemerintah yang terkesan acuh  terhadap keinginan masyarakat.

“Kami bergotong royong sebagai inisiatif warga untuk membangun jalan ini karena ini akses vital yang menghubungkan warga di beberapa desa,” kata warga, sebut saja Furqon (45), warga Jampang Tengah kepada kabar1.com, Selasa (29/5/2018).

Baca juga :  Bayi 3 Bulan di Cibinong Positif Corona, Jubir Gugus Tugas Covid-19 : Kita Akan Rapid Tes Semua Keluarganya

Ia juga menyebut, aksi gotong royong ini tak lepas dari buntut kekecewaan warga terhadap usulan yang sudah disampaikan kepada pemerintah daerah maupun kecamatan. Padahal, sebelumnya, warga mengaku, sudah mencapai kata mufakat terkait pembangunan jalan ini.

Baca juga :  Omnibus Law Diharapkan Percepat Pertumbuhan Ekonomi

“Kita sudah usulkan dalam musyawarah dan sudah mufakatt, jika jalan berstatus Kabupaten yang rusak ini untuk segera diperbaiki. Tapi hingga saat ini, usulan itu belum juga terealisasi,” paparnya.

Hingga saat ini, warga mengaku hanya swadaya sebisanya untuk memperbaiki jalan tersebut dengan peralatan, tenaga, dan material seadanya saja. Kendati demikian, warga tidak akan menyerah berjuang bersama demi kebaikan desa mereka, salah satunya demi perbaikan jalan desa yang merupakan akses penting semua warga.

Baca juga :  Astagfirullah, Banyak Pakaian Dalam di Kawasan Gunung Dago

“Kami, warga berharap, swadaya melalui kegiatan gotong royong warga ini dapat menjadi contoh untuk pihak pemerintah kabupaten, betapa pedulinya warga terhadap desa dan infrastrukturnya,” imbuhnya.WNK