Siswa SDN Tunggilis Diberikan Berapresiasi

BOGOR-kabar1.com-Peserta didik SDM Tunggilis Kota Bogor, diberikan kebebasan untuk mengekspresikan pandangan­nya tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya.

Karena, sekolah yang berlokasi di Jalan Pemda, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, selalu menjunjung tinggi hak-hak anak sebagai pribadi yang harus didik dengan perasaan dan budi pekerti yang baik.

Baca juga :  Dua Siswa SDN Batu Tulis 2, Raih Lencana Pramuka Garuda

“Kami selalu memaknai Sekolah Ramah Anak (SRA) sebagai sekolah yang menjunjung tinggi hak-hak anak didik. Jadi, tidak ada diskriminasi di sekolah ini.
Bahkan, kami memaknai SRA arus baik hati dan menarik budi pekertinya atau manis tutur kata dan sikapnya. Inilah yang sedang kami tanamkan kepada warga sekolah,” ujar Kepala SDN Tunggilis, Sukartini kepada kabar1.com, Rabu (13/11/2018).

Baca juga :  Ratusan Siswa SMP, Ikuti lomba Kaulinan Urang Lembur

Tidak itu saja, sekolah juga mengutamakan situasi sekolah yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin; memenuhi, menghargai hak-hak dan perlindungan siswa dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan tidak wajar lainnya.

Baca juga :  YASARINI BERSAMA LANUD ATS GELAR PROGRAM AMSO 2017

“InsyaAllah, program menciptakan SRA dapat terwujud dengan baik sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan lancar,” harapnya. URI