Soal PHK, Ini Jawaban Singkat Kadisnaker Kab Bogor

BOGOR, kabarsatu.com – Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan PT Liebra Permana terus berbuntut panjang. Bahkan, DPC SPN Kabupaten Bogor yang mengurusi masalah ini, masih menunggu hasil mediasi antara PT. Liebra Permana, karyawan dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor yang akan diputuskan pada Selasa, (26/9/2017).

“Apabila hasil mediasi tidak memuaskan dan ada indikasi Dinas Tenaga Kerja  memihak ke pihak perusahaan, maka kami pun akan memPTUN-kan hasilnya, melanjutkan kasus ini ke Pengadilan Hubungan Industri (PHI) di Bandung dan juga akan melakukan aksi demonstrasi di depan pabrik PT. Liebra Permana,” kata Ketua DPC SPN Kabupaten Bogor, Agus Sudrajat.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Yous Sudrajat mengaku jajarannya sudah menerima aduan ratusan karyawan tetap PT. Liebra Permana yang telah dipecat.

“Kami sudah menerima aduan maupun keluhan ratusan karyawan tetap PT. Liebra Permana, dan saat ini sedang melakukan mediasi. Kami sedang melihat legalitas PHK dan pengajuan agar perusahaan membayar uang pesangon kepada mantan karyawannya itu,” tukas mantan Kepala BPBD Kabupaten Bogor itu. CH




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.