Sopir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona

BOGOR – Warga Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah, yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir bus jurusan Wonogiri-Bogor, positif corona, Kamis (26/3/2020). Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri, Adhi Dharma kepada wartawan.

Menurut Adhi, saat ini, sang sopir tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Wonogiri.

Adhi mengatakan, pasien itu sudah dijemput pihak Dinkes Wonogiri Rabu (25/3/2020) malam, setelah hasil spesimen positif virus corona atau menderita penyakit Covid-19.

“Kondisinya sehat, secara klinis juga tidak ada keluhan. Pasien itu juga sedang isolasi mandiri, jadi tadi malam langsung kita jemput dan sekarang di ruang isolasi RSUD Wonogiri,” kata Adhi.

Adhi menjelaskan sopir bus tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD Wonogiri dengan status pasien dalam pengawasan (PDP), sebelum akhirnya dinyatakan positif virus corona.

Adhi mengaku tak ingat secara pasti mulai kapan sopir bus tersebut dirawat. Namun pada 20 Maret, dia diperbolehkan pulang dengan catatan; mengisolasi diri selama 14 hari.

“Tentu dengan pengawasan dari puskesmas setempat. Keluarga sudah dikondisikan, sehingga pasien itu di rumah menjalani isolasi mandiri dan makan sebagainya disuplai,” katanya.

Adhi menegaskan, sebelum dinyatakan positif virus corona, yang bersangkutan tidak melakukan aktivitasnya sebagai sopir bus dan fokus mengisolasi diri. Menurut Adhi sopir bus itu akan diambil swab tenggorokannya setiap dua hari sekali untuk proses pemeriksaan hingga akhirnya dinyatakan negatif virus corona dan sembuh.

“Dua hari sekali kita ambil swab-nya, sampai nanti menemukan hasilnya negatif dua kali berturut-turut. Syukur-syukur aja nanti hasil ini cepat jadi, dan juga pasien ini tidak terlalu lama dan hasilnya negatif,” ujarnya. */FUZ




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.