Tahapan Pilbup Lebak Usai, Januari Mendatang KPUD Regenerasi ?

LEBAK, kabar1.com- Tuntas sudah tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Maka seiring itu pula,tugas KPUD Lebak hanya tinggal merampungkan evaluasi administrasi dan pelaporan saja.

Dipaparkan salah seorang Komisioner KPUD Lebak, Ace Sumiarsa Ali, saat disambangi di area kerjanya. Bahwa pihaknya saat ini,tengah fokus menuntaskan kewajiban akhir berupa administrasi pelaporan, khususnya pasca sederet pelaksanaan kegiatan Pilkada tersebut.

Baca juga :  Saatnya Trump Ikuti Suara Internasional Terkait Jerusalem

“Tuntas sudah tahapan pilbup Lebak. Maka tugas KPUD tinggal evaluasi administrasi dan pelaporan saja,” katanya,pada kabar1.com, Rabu malam kemarin.

Berkaitan dengan segera berakhirnya masa tugas KPUD Lebak. Pria alumni kuli tinta Jawa Pos grup ini, mengakui jika pada Januari 2019, masa tugasnya sebagai komisioner KPUD telah berakhir.

Baca juga :  Ketum PBPB Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Kader PB

Saat di tanya,akan kemana langkah aktivitas pasca berakhir di KPUD Lebak. Ace pun memaparkan, bahwa solusi aktivitas selanjutnya adalah back to basic. 

“Ya, sebagai jurnalis. Sudah bisa ditebak, paling juga back to basic,alias kembali ke profesi sebagai jurnalis,” lirihnya.

Terpisah, Ayi Rubai Ketua Badan Otonomi Fakultas Hukum Untirta (BATOM FH) 2001, mengharapkan agar pasca berakhirnya masa tugas KPUD Lebak Januari mendatang, untuk dapat mempertahankan kader terbaik ditubuh komisioner KPUD saat ini. 

“Hasil analisa kami, ada sejumlah generasi muda yang layak untuk dipertahankan di KPUD Lebak, kinerja mereka bagus,akurasi layanannya juga patut diapresiasi,” ujar Rubai. YAN