Tak Ada Rapid Antigen, Pengguna Jalur Puncak Siap-siap Diputar Balik

CIAWI – Tim gabungan Covid-19 Polres Bogor (Satgas) kian perketat akses jalur puncak pada libur peringatan Natal 2020. Hasilnya, tak sedikit pengguna jalur terpaksa balik arah akibat tidak bisa menunjukan kelengkapan rapid test antigen, Kamis (24/12/2020).

Kapolres Bogor Roland Ronaldy menyebutkan selain melaksanakan pengetatan jalur puncak, jajarannya juga melakukan pelayanan berupa pemeriksaan rapid test antigen kepada wisatawan di rest area KM 34 Sentul, Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Kontak Covid-19 : Ke Dokter Atau Di Rumah?

“Kami mengharuskan kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak untuk melengkapi diri dengan membawa surat hasil Rapid Anti Gen yang masih berlaku 3×24 jam, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Baca juga :  Presiden Ingatkan Berprasangka Baik Sebagai Budaya Bangsa

Dikatakannya, pelaksanaan operasi yustisi petugas gabungan akan dilakukan selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Lebih lanjut, Ronald mengimbau kepada calon pengguna jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor agar merayakan pesta tahun barunya dilingkungannya. “Agar dirumah saja dan tidak melakukan kerumunan karena di Puncak tidak ada kegiatan,” pintanya.

Baca juga :  Taman Impian Jaya Ancol Tutup Sementara

“Karena kita tahu semua, bahwa kawasan Puncak Bogor ini selalu menjadi primadona setiap akhir pekan dan libur panjang,” tutupnya. Satria/*