Tak Tanggung-Tanggung, PT Matahari Sentosa Seratus Persen Recycle Limbahnya

CIMAHI, kabar1.com – Setelah dua bulan saluran pembuangan limbahnya ditutup oleh Satgas Citarum Sektor 21, PT Matahari Sentosa yang berlokasi di Kota Cimahi kini telah menunjukkan perkembangan yang pesat dalam mengolah limbahnya. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang memproduksi resleting ini telah memiliki IPAL dengan tingkat recycle seratus persen.

Dansektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat mengapresiasi perusahaan tersebut karena telah menunjukkan progres yang luar biasa dengan mengolah limbahnya seratus persen recycle (dipakai produksi kembali).

Baca juga :  Solomon Band Akan Tour of Promo ke Palembang dan Madura

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama pada pihak pabrik, dengan tekad dan niat yang baik dari pemilik pabrik ini untuk segera mengembalikan ekosistem DAS Citarum. Meski sudah mengeluarkan cost (biaya-red) yang cukup besar, proses recycle air limbah yang dilakukan cukup membantu pemerintah dan masyarakat, karena pabrik sudah tidak banyak menggunakan air tanah atau air permukaan,” ungkap Dansektor, Jumat (3/8).

Baca juga :  Dampak Pergaulan Bebas, Kabupaten Bogor Rentan Pembuangan Bayi

Sementara, Direktur PT Matahari Sentosa, Roger Sung mengungkapkan bahwa, selama dua bulan menghentikan produksi sejak ditutup saluran pembuangan limbahnya oleh Satgas Sektor 21. Pihak pabrik memilih untuk konsentrasi membangun IPAL lebih dulu, hingga akhirnya memiliki pengolahan limbah yang seluruhnya mampu di recycle.

Baca juga :  Asafeurohim Durian dan Kurma Tecnopark Kirim Air Bersih Gratis Atasi Kekeringan

“Kami dari perusahaan mendukung Citarum Harum. Untuk pembenahan fasilitas IPAL itu sendiri kami sudah menginvestasikan dana sebesar kurang lebih Rp 400 juta. Termasuk kami mendatangkan mesin press B3,” pungkasnya. CUY