TBN-Fest Kick Off 2020 Wadahi Para Pengusaha UMKM SMA 3 Teladan Lintas Angkatan

JAKARTA – Situasi pandemi Covid-19 yang kian tidak menentu mendorong para pengusaha UMKM harus membangun strategi cermat guna menyelamatkan lahan usahanya, khususnya kalangan pengusaha UMKM alumni lintas angkatan SMA 3 Teladan Jakarta.

Ketua panitia bazaar, Ratih Dewanti mengatakan dirinya dan sejumlah alumni lintas angkatan dari SMA 3 Teladan Jakarta berinisiatif membangun perhimpunan pengusaha UMKM bernama Teladan Biz Network (TBN).

Sebagai langkah awal, tutur Ratih, komunitasnya langsung menggelar bazaar bertema TBN-Fest Kick Off 2020 yang digelar di Plaza Semanggi, Jakarta selama 14 hari, sejak 27 November 2020 kemarin dan dimulai pukul 11:00 sampai dengan 19:00 WIB.

Baca juga :  Relokasi Sektor Industri Padat Karya : Upah Tinggi, Pengangguran Tinggi

“Kita semua sudah merasakan bahwa tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit, tahun yang tidak mudah untuk kita lalui, dan di tahun 2021 kita juga masih menghadapi ketidakpastian karena ekonomi global juga penuh dengan ketidakpastian,” imbuh Ratih.

Menurutnya, bazaar TBN Fest Kick Off 2020 ini rencananya akan melibatkan para pengusaha UMKM alumni SMA 3 Teladan Jakarta. Juga akan disuguhkan acara hiburan dari para alumni yang telah menjadi artis penyanyi ibukota. Bazaar ini terbuka untuk umum.

Baca juga :  Maulid Nabi, Jajajaran TNI AU ATS Mantapkan Kemanunggalan Dengan Rakyat

“Berbekal niat yang baik dan semangat untuk memajukan usaha bersama-sama inilah, kami para inisiator awal TBN berupaya membantu mempromosikan usaha rekan2 alumni,” sambutnya.

Selain itu, Ratih juga memastikan akan ada acara talk show dan seminar. Panitia memastikan bahwa pergelaran acara akan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19 yang berlaku.

“Kami mengundang kepada seluruh sahabat TELADANERS lintas angkatan untuk menghadiri TBN-FEST KICK OFF 2020. “Hadiri acara ini, ajaklah keluarga, teman, kerabat, karena berbagai kegiatan akan tampil dalam acara tersebut sepanjang hari selama acara berlangsung,” pinta Ratih.

Baca juga :  SPT WP KPP Pratama Bogor Masih Rendah

Dia berharap kedepannya, kegiatan TBN akan lebih banyak pihak IKA Teladan sehingga menjadikan sebagai agenda tahunan IKA Teladan. “Dan tentunya kami berharap perjalanan awal kita bersama yang selama ini telah terjalin baik dapat terus terjaga,” tutur Ratih.

“Kami berharap kakak-kakak peserta dan para alumni SMA3 lainnya dapat menggunakan kesempatan ini untuk meluaskan jaringan bisnis, menambah pengetahuan yang mungkin dibutuhkan dalam mengembangkan usaha UMKM sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan sesama anggota TBN,” tutupnya.HSA/STR