Tekan Angka Kecelakaan Dan Pelanggaran, Polres Lebak Kembali Gelar Operasi Rutin

LEBAK, kabar1.com- Guna menekan angka kecelakan serta pelanggaran yang terjadi di wilayah hukum Polres Lebak, khususnya Kota Rangkasbitung, jajaran Satlantas Polres Lebak kembali menggelar Operasi Rutin yang berlokasi di perempatan Alun-alun Rangkasbitung, Jumat (20/7/2018).

Dikatakan Iptu H.E.Kusroin Kaur Bin OPS Satlantas Polres Lebak Operasi rutin tersebut dilakukan untuk menekan terjadinya angka kecelakaan dan pelanggaran yang di lakukan pengguna kendaraan.

Baca juga :  Agustus 2018, 8 Kasus, 11 Tersangka Narkoba Diungkap Polres Bogor

“Kita lakukan penindakan kepada para pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran saat berkendara, misalnya tidak menggunakan Helm, tidak membawa surat kelengkapan saat berkendara, kebut kebutan yang mengkibatkan dapat merugikan orang lain, kendaraan tidak sesuai standar penggunaannya, itu kami tindak dengan diberikan sangsi tilang hingga penahanan unit sebelum dapat membuktikan buktinkepemikiannya,” kata Iptu H.E.Kusroin Kaur Bin OPS Satlantas Polres Lebak saat ditemui di lokasi Jum’at (20/7/2018).

Baca juga :  12 Diduga PSK Terjaring, Hotel Dan Tempat Wisata Jadi Target Operasi Satpol PP

Menurutnya, dalam oprasi tersebut terdapat puluhan kendaraan yang berhasil terjaring, dengan kebanyakan pelanggar tidak dapat menujukan surat kelengkapan kendaraan, Sim, dan tidak menggunakan helm.

Baca juga :  Keluarga Korban Pencabulan Anak Dibawah Umur Ngamuk di Kantor Polisi

“Semoga dengan digelarnya Operasi rutin ini, kesadaran masyarakat terhadap aturan Lalu lintas dapat meningkat, dengan sadar berlalu lintas otomatis angka kecelakaan pun dapat terminimalisir dengan sendirinya,” Pungkasnya. NAS