Tentang Subsidi Pulsa, Ini Pernyataan Sikap Ketum PGRI

JAKARTA – PGRI menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, Kemdikbud, Kemenkeu, Bapenas dan Komis X DPR RI atas rencana pemberian subsidi pulsa kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum PGRI Pusat, Unifah Rosyidi, dalam pernyataan resminya yang diterima redaksi, Rabu (2/9/2020).

“Suatu kebijakan yang tepat di saat pandemi demi menyelamatkan dunia pendidikan. Itu merupakan bagian dari perjuangan PGRI mengapa kami memilih tidak bergabung dalam POP. Suasana krisis memerlukan perhatian yang tersendiri. Terima kasih Pemerintah merespon dengan amat baik aspirasi PGRI,” kata Unifah.

Lebih lanjut, dalam surat itu, Unifah memohon dengan hormat agar disiapkan juklak dan juknis agar subsidi tersebut tepat sasaran. “Kami sangat berterima kasih apabila semua siswa , mahasiswa, guru , dan dosen dapat menerimanya. Andai pun ada seleksi. Mohon jangan tinggalkan guru honorer negeri/swasta yg selama ini mengisi kekosongan guru di sekolah,” sebutnya.

Selanjutnya, PGRI, kata Unifah juga memohon agar mereka yang berada di 3T atau daerah yang belum terjangkau internet maupun listrik dapat disediakan infrastruktur dasar agar mereka tidak tertinggal dengan saudara-saudaranya di daerah lain yang lebih siap.

“Mari kita bersama-sama membantu pemerintah, bahu membahu, memberikan yang terbaik agar hak atas pendidikan bagi anak-anak tetap dapat diterima dan kemampuan guru dapat meningkat,” imbuhnya.

PGRI di semua tingkatan, kata Unifah, tetap menghidupkan pusat krisis (crisis centre), utamanya saat ini membantu peningkatan kompetensi guru melalui pelatihan-pelatihan APKS, PGRI Smart Learning and Character Center, Lingkar Belajar Guru harus aktif untuk membantu para guru dalam PJJ, kemampuan pembeljaaran daring, luring maupun blended di tempat masing-masing.

“Mari kita jaga kesungguhan, loyalitas dan disiplin untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan kita. Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, tidak bergerombol ya kawan-kawan. Salam solidaritas,” tutupnya. NZI/*




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.