Tidak Terawat, Jalan Pintas Menuju Objek Penjiarahan Sajira Rusak Berat

LEBAK | kabar1.com- Dinilai akibat tidak terawat, jalan pintas menuju objek wisata Penjiarahan yang berada di Desa Sajira Mekar Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, kondisinya hancur, nampak tidak ada perawatan.

Menurut Arjui salah seorang Penjiarah asal Jasinga Kabupaten Bogor, mengungkapkan bahwa jalan pintas menuju ke objek wisata rohani melalui kampung Nangerang, Desa Haur Gajrug Kecamatan Cipanas kondisinya semakin berantakan akibatnya sangat sulit untuk dilalui baik oleh kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat.

Baca juga :  Halal Bihalal, Badak Banten Harus Dapat Menjaga Kepentingan Umat

“Padahal jalan tersebut merupakan jalan pintas paling dekat sebagai jalan penghubung antar desa di Kecamatan Cipanas dengan desa-desa yang ada dikecamatan Sajira, dan bahkan yang paling pasti adalah jalan tersebut sangat penting bagi masyaraka dikedua desa itu, karna jalan tersebut merupakan akses utama bagi para petani untuk membawa hasil panennya, karena jalur itu membentang membelah lahan pertanian milik warga petani didua desa, dua kecamatan yang sangat luas,” Katanya.

Baca juga :  LIN Siap Kawal Kasus Dugaan Pungli PTSL di Lebak

Oleh karena sangat pentingnya keberadaan jalan poros tersebut maka diharapkan pihak pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas terkait segera bersikap untuk memperbaikinya, sehingga segala aktivitas warga pengguna jalan tidak terganggu akibat jalan yang rusak.

Baca juga :  Jasa Sewa Ban di Pantai Banten Raup Untung Besar 

“Walaupun kami bukan warga Lebak, tapi bagusnya jalan itu segera diperbaiki sehingga layak untuk dilalui, baik siang ataupun dimalam hari, terutama pada gorong-gorongnya, karena hampir seluruh gorong-gorong pada jalur jalan tersebut kondisinya berantakan,” Pungkasnya.

Sementara H. Hasan Mubin kepala desa Haur Gajrug ketika dikonfirmasi sedang tidak ada ditempat. PIK