Tokoh Pemuda Kabupaten Bogor Minta Perusahaan Karpet di Cimandala Ditindak Tegas

BOGOR – Tokoh pemuda Kabupaten Bogor, M Burhani meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menindak tegas perusahaan karpet di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja.

Pernyataan tegas ini diungkapnya karena, perusahaan tersebut dinilai, tak hanya diduga menyalahi aturan tapi juga diduga menjadi penyebab pencemaran udara yang menyabkan penyakit paru yang kini dialami sejumlah warga disana.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat pagi salam sejahtera buat kita semua saya selaku warga masyarakat kabupaten Bogor M. Burhani khususnya yang beralamat di kampung Mandala Sari, RT 1 RW 3 Desa cimandala kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor ingin melaporkan terkait perusahaan yang mana melakukan banyak pelanggaran yaitu PT rainbow indah carpet yang ada di jalan raya Jakarta Bogor KM 5 satu mohon kepada seluruh aparat dari tingkat RT RW lurah camat bupati DPRD juga kepala dinas dan upaya untuk segera melakukan tindakan untuk di lakukan sidak dan dievaluasi dan untuk diberikan himbauan dan juga teguran keras di karenakan saat ini sudah sangat meresahkan terkait terutama masalah pencemaran udara lingkungan yang setiap harinya kami rasakan disini mohon kepada seluruh aparat dan juga para pemangku kebijakan untuk dapat ditindaklanjuti terima kasih salam dari kami warga masyarakat cimandala kampung mendasari assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…🤲🤝🙏,” berikut pernyataan Burhani dalam pesan singkatnya kepada redaksi, Sabtu (8/8/2020).

Baca juga :  Dasar Ilmiah Berolahraga Saat Puasa : Waktu dan Jenis Olahraga

Lebih lanjut, Burhani juga memaparkan, perusahaan tersebut juga kerap menuai kontroversi ditengah-tengah masyarakat. “Banyaknya permasalahan sering terjadi perusahaan yang di tengah lingkungan ini harus segera diambil kebijakan untuk dilakukan relokasi karena sangat merugikan dan berdampak terhadap kesehatan masyarakat,” sebutnya lagi.

Baca juga :  Ade Yasin Buka Perpustakaan di Purasari

Karena itu, dirinya meminta instansi terkait untuk segera menindak tegas perusahaan tersebut. “Pemerintah harus ambil sikap karena seringkali terjadi permasalahan yang kian lama dan tidak terselesaikan,” tandasnya. NZI