Unit Laka Gelar Sosialisasi Aturan Berlalu Lintas Kalangan Pelajar

LEBAK, kabar1.com Guna menekan angka kecelakaan, Unit Laka Lantas Satlantas Polres Lebak menggelar sosialisasi pahami aturan lalu lintas, yang di laksanakan di SMAN 1 Malingping,Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/7/2018).

Dalam sosiali tersebut Kanit Laka Lantas Polres Lebak Ipda Subara menekankan sumber faktor pemicu kecelakaan dalam berlalu lintas di jalanan yang di dominasi kalangan pelajar, dari itu ia berharap agar para siswa tersebut dapat benar-benar mamahami aturan lalu lintas.

Baca juga :  Tingkatkan Mutu dan kinerja, APKASI Audiensi Guru

“Beberapa faktor penyebab dalam faktor kecelakaan seperti faktor manusia, akibat kelalaian, faktor jalan, dikarnakan jalan rusak dan bergelombang, faktor kendaraan atau biasa disebut human error, dan faktor cuaca hingga menyebabkan jarak pandang tidak jelas, jalan menjadi licinn dan lain sebagainya,” katanya.

Menurutnya, setiap kecelakaan pasti diawali dengan pelanggaraan dalam berlalu lintas, diantaranya permasalahan tidak adanya kelengkapan aturan penggunaan sepeda motor seperti tidak pake helm, hingga berkendara dengan kecepatan tinggi, boncengan tiga, dan paling dominan yaitu melawan arus.

Baca juga :  30 SMP/SMA Uji Ketangkasan Dalam LGJBB

“Tujuan kami menggelar sosialisasi ini agar para siswa siswi dapat memahami dan mengerti serta melaksanakan aturan undang-undang berlalu lintas. Kita harapkan sosialisasi ini sedikitnya dapat menekan dan meminimalisir angka kecelakaan, baik bagi para pelajar maupun masyarakat pada umumnya,” pungkas Ipda Subara.

Baca juga :  Kepsek Harus Konsiten Jalankan Program Sekolah

Dalam sosialisasi tersebut siswa siswi di SMAN 1 Malingping nampak terlihat antusias, bahkan btak luput seluruh guru dan para staf sekolah juga ikut hadir didorong rasa ingin tau serta ingin memahami tentang aturan lalu lintas dapat dikatakan sangat luar biasa.NAS