Warga Keluhkan Banjir di Jalan Akses Stadion Pakansari

BOGOR – Kawasan Stadion Pakansari Belum Bebas Banjir, saat hujan mengguyur membuat jalan terendam banjir hingga masuk ke permukiman warga Kelurahan Pakansari.

Jalan Kolonel Ediyoso Martadipura Kelurahan Pakansari yang sudah dipercantik dan dibangun pedestrian belum bebas banjir. Jalan tersebut merupakan akses dari Jalan Tegar Beriman menuju Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (23/3/2021)

““Ini kok masih banjir?, katamya udah dipercantik Kawasan Pakansari, mengapa pedestrian malah terendam air sampai jalanan tenggelam. Padahal, tadi hujan sebentar,” keluh Iwan alias Edoy, warga Cibinong, Kabupaten Bogor, siang.

Ia mengeluhkan Jalan Kolonel Ediyoso Martadipura Kawasan Stadion Pakansari Cibinong selalu banjir sejak adanya pembangunan infrastruktur. “Sebelum ada pembangunan disini sama sekali ga ada banjir, apalagi sampai masuk ke gang permukiman warga,” ungkapnya.

Dirinya juga menunjukan sebuah rekaman video berdurasi 1 menit 28 detik. Dalam video itu terlihat pedestrian terendam dan jalan Kolonel Ediyoso Martadipura tenggelam setinggi lebih kurang 10-30 sentimeter saat hujan mengguyur kawasan stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sekedar informasi, Pemerintah Kabupaten Bogor membangun pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Kolonel Ediyoso Martadipura, Pakansari, Cibinong.

Pembangunan trotoar itu dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor. “Pembangunan ini demi menunjang para pejalan kaki dan mempercantik wajah kawasan tersebut, khususnya dekat ikon Kabupaten Bogor, yakni Stadion Pakansari.,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau pekerjaan pedestrian tersebut, Rabu 2 Desember 2020.

Proyek pembangunan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Kolonel Edioso Martadipura itu senilai Rp 23,8 miliar itu dikerjakan oleh PT Vanca Utama Perkasa dengan rentang waktu 110 hari kalender. Jalur pejalan kaki diperlebar menjadi 4 meter di jalan yang menghubungkan Stadion Pakansari dengan jalan utama Komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor mengatakan dalam kurun waktu dua tahun ke depan Pemkab Bogor akan terus menata infrastruktur pusat kota dengan total anggaran Rp300 miliar.

Selain pembuatan pedestrian, penataan akan dilakukan dengan mempercantik jalan dari pintu keluar Tol Sentul Tugu Sport and Tourism sampai Pakansari senilai Rp200 miliar, perbaikan Jalan Tegar Beriman senilai Rp60 miliar, dan pembebasan lahan di Cibinong sekitar Rp 15 miliar. (alsa)




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.