Wujudkan Karsa Bogor Cerdas Bupati Bogor Siapkan 1.200 Beasiswa Bagi Pemuda Berprestasi

BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Pemuda Nasiobal Pemuda Indonesia (KNPI)  Kabupaten Bogor, bertempat di Hotel Lor in, Sentul, Babakan Madang, (28/10/2020).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Ade Yasin meminta KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda wajib mendorong dan memotivasi para pemuda agar mampu berperan sebagai agen perubahan,  kontrol sosial dan sumber kekuatan sosial ekonomi serta mampu berkontribusi  dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :  Komunitas Asep Asep Kab. Sumedang, Bantu Korban Tanah Longsor

“KNPI harus berupaya meningkatkan keberdayaan komunitas pemuda melalui pengembangan berbagai program kerja yang berdimensi pemandirian ekonomi serta mendukung tumbuhnya iklim yang kondusif bagi berkembangnya inisiatif dan kepeloporan  pemuda dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Ia juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Rakerda ini, sebagai wujud konsistensi KNPI terhadap pemenuhan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi serta membangun kesadaran demokratis pemuda dalam membangun visi dan persepsi yang sama bagi kemajuan organisasi.

Baca juga :  MRT Ubah Jadwal, Banten KLB, Bogor Minta Warga Berdoa

“Semoga Rakerda ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar dapat menghasilkan rumusan program yang berkualitas yang mampu mengoptimalkan peran KNPI dalan menjawab tantangan dan dinamika sosial, ekonomi dan kemasyarakatan sekarang ini,” tambahnya.

Bupati juga berharap peran serta pemuda untuk menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah yang handal, khususnya dalam mendorong implementasi kebijakan pembangunan daerah yang bersentuhan langsung dengan peningkatan kualitas generasi muda.

Baca juga :  Bupati Bogor Mutasi Empat Pejabat Esselon II

“Dalam mewujudkan Karsa Bogor Berkeadaban Pemkab Bogor akan memberikan beasiswa kepada 1.200 pemuda yang berprestasi agar dapat membangun Kabupaten Bogor, selain itu akan segera merehab Gedung KNPI Kabupaten Bogor agar representatif,” ungkapnya. WAN/*