Yayasan Pendidikan Darul Mustafa Adakan LDKS Serta Kegiatan Baksos

LEBAK, kabar1.com- Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darul Mustafa yang berlokasi di Kampung Bedeng Desa Luhur jaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Banten adakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) bagi para santri barunya, selain itu juga menggelar Baksos (Bakti Sosial) dibeberapa tempat yang ada di wilayah Kecamatan Cipanas.

Menurut H.Asep Bidang Pontren (Pondok Pesantren) selaku Ustadz Pembina menerangkan bahwa kegiatan LDKS tersebut digelar terutama untuk para siswa atau santri baru, dimana kegiatannya yaitu di lakukan di kantor Desa Cipanas, di Masjid kampung Hamberang, Desa Luhur Jaya, Masjid Kampung Taleus Desa Luhur Jaya, Masjid dikampung Bujal Desa Cipanas, lingkungan simpangan antara jalan raya Cipanas-Bogor dan Masjid DesaDesa Cipanas.

Baca juga :  Warga SDN Bantar Kemang 3 Santuni Anak Yatim

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dan telah diagendakan oleh pihak Yayasan pendidikan Darul Mustafa sejak tahun sebelumnya. “Untuk kegiatan LDKS dan baksos baru tahun ini dilaksanakan, dan kegiatan ini akhirnya sangat disambut antusias oleh para santrinya,” Jelasnya.

Baca juga :  Anak Penulis Buku Cerpen Rangkasbitung Dapat Penghargaan

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut lanjut H.Asep, maksud kegiatan tersebut agar kedekatan para santri dengan seluruh lapisan masyarakat disekitar kecamatan Cipanas bisa terjalin harmonis, serta diharapkan juga akan tumbuh rasa cinta terhadap kebersihan lingkungannya sendiri, juga pada lingkungan masyarakat setempat.

Baca juga :  Ikatan Alumni Madrasah Bogor Lokomotif Aksi Bela Madrasah Jilid II

Sementara Saeri kepala Desa Luhur Jaya kecamatan Cipanas, mengucapkan terima kasihnya kepada para santri dan para Ustadznya dari Ponpes Darul Mustafa yang telah melakukan bakti sosial membersihkan kantor Desanya, Masjid dan lingkungan lain di Desanya.

“Kegiatan seperti ini patut dicontoh dan harus terus digalang secara intens sehingga akan tumbuh rasa cintanya terhadap kebersihan didsekitar lingkungannya dan bagi priba para santri itu sendiri,” Ujarnya. (UCU/PIK)