Zona Merah Covid-19 Bertambah di Kabupaten Bogor

BOGOR – Kecamatan Ciomas, menjadi daerah baru penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor. Dengan tambahan ini, total kawasan zona merah di Bumi Tegar Beriman, menjadi 6 wilayah.

Lima kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Parung Panjang, Cileungsi, dan Ciomas.

“Karena ada yang Positif bertambah satu kasus, laki-laki 60 tahun tinggal di Kecamatan Ciomas jadi Zona Merah sudah ada di enam kecamatan,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogkor, Jumat (3/4/2020).

Baca juga :  Jasad Ibu dan Anaknya Ini Digotong Warga Pakai Sarung 7 Kilometer

Berdasarkan catatan Pemkab Bogor, dari enam kecamatan zona merah, Bojonggede dengan jumlah pasien positif COVID-19 terbanyak yakni empat orang, Gunung Putri tiga orang, Cibinong dan Cileungsi masing-masing dua orang, serta Parung Panjang dan Ciomas masing-masing satu orang.

Baca juga :  Enam Ribu Ton Beras untuk 200 Ribu KK

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Bogor menambah jumlah anggaran untuk penanganan virus corona atau Covid-19. Penambahan tersebut dilakukan setelah Pemkab melaksanakan rapat pembahasan anggaran bersama dengan DPRD.

Hal ini diungkapkan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengatakan, saat ini Pemkab Bogor bersama dengan DPRD tengah membahas pergeseran beberapa anggaran untuk penanganan virus corona di APBD 2020.

Baca juga :  Ormas LMPI Marcab Lebak Minta Perbaikan Jalur Jalan Nasional Tidak Asal-asalan

“Penambahan anggaran ini bukan karena masyarakat terdampak lebih banyak, tetapi juga karena ada kenaikan harga APD untuk tenaga medis,” jelas Didi, belum lama ini. FUZ